Langsung ke konten utama

My Diet Journey 💪🏼

Hai Healthy People. Hari ini saya ingin berbagi pengalaman diet saya selama ini. Sebelum saya menceritakannya, ada baiknya saya memberitahu kepada kalian semua pengertian dari diet itu sendiri. Diet pada umumnya merupakan usaha menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang atau keyakinan dari individu tersebut. Tetapi untuk orang awam, kata "diet" mungkin digeneralisasikan sebagai "makan sedikit atau bahkan tidak makan".

- 2013
Pada tahun pertama lulus SMA, saya pernah melakukan diet ekstrim dimana tidak didukung oleh pengetahuan dan hanya mengandalkan modal "sok tau". Saya hanya makan 1x pada jam 11 pagi dan pastinya asupan nutrisi dan kalori yang masuk sangatlah rendah. Dampak dari diet tersebut adalah saya diopname selama 3 hari di salah satu rumah sakit di Kota Rantau Prapat dan lambung saya bermasalah (kata dokternya sih luka gitu).

- 2015
Dan dengan modal "tidak kapok" saya, saya kembali melakukan diet ekstrim tersebut di tahun pertama kuliah. Hanya makan 1x sehari itupun makan "nasi padang" di jam 1 siang (pilihannya nasi padang karna porsi lumayan gede dan berharap dapat kenyang seharian), dan kejadian lagi, maag kambuh dan harus kembali ke Rumah Sakit.

- Agustus 2018
Semenjak saat itu saya tidak pernah diet lagi hingga pada bulan agustus 2018, saya kembali bertekad untuk diet. Awalnya saya hanya ingin sekedar menurunkan berat badan dikarenakan kakak dari pacar saya akan menikah di Bulan Oktober (ceritanya ingin terlihat tidak begitu hina ketika bertemu keluarga besar dia). Kemudian saya dan pacar saya daftar member gym di v*zta hanya sebulan karena emang awalnya cuma iseng-iseng dan kebetulan ada promo member di deal m*dan dengan harga 150k sebulan (murah bukan? Haha). Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak buat pacar saya, Herman Kurniawan (ig: @hermanhuangg) yang selalu mensupport apa yang saya lakukan dan mengajari saya menggunakan alat gym selama sebulan itu. Berat badan saya pada waktu itu 58 kg dengan tinggi 155 cm, bayangin aja betapa gendutnya diriku yang dulu. Sebulan gym di v*zta, berat badan saya menjadi 55,3 kg which is ada penurunan 2,7 kg.

Dan setelah member saya di v*zta habis, saya lanjut gym di f*mfit dikarenakan dekat dengan kost saya. Dan di f*mfit, saya memiliki teman yang bernama Fenny Chounardo (ig: @realfenichow). Dia merupakan teman sekelas saya di kampus. Dia yang mengajari saya dan menyarankan saya untuk mengikuti kelas BoxActive (Body Combat) & PumpActive dan saran-saran dari dia sangat bermanfaat bagi saya. Oh ya, Dia juga yang menyarankan saya untuk nonton channel youtube kak Yulia Baltschun, di youtube tersebut saya banyak belajar mengenai pengetahuan dan cara diet yang sehat dan benar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena berkat mereka, saya bisa menjadi diri saya yang sekarang. Yang awalnya hanya ingin menurunkan berat badan, malah keterusan jadi gaya hidup. Oh ya, Berat badan saya sekarang yaitu 50,8kg dan sekarang saya sedang menjalani diet dengan berfokus pada Fat Loss.

Foto di bawah ini merupakan foto before - After saya. semoga bisa menjadi motivasi bagi kalian yang ingin memiliki berat badan ideal dan pola hidup sehat 😁


Sekian cerita pengalaman tentang diet saya. Untuk informasi diet ter-update, sudah saya sharingkan di Instagram saya sendiri (ig: @sellykarmila) di highlight story yaa ^^ dan untuk informasi diet dan makanan apa saja yang saya konsumsi, akan segera saya sharingkan di blog ini. Nantikan postingan-postingan berikutnya ya. Thank You for reading it ♡

Komentar

Posting Komentar